DSpace Repository

PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Show simple item record

dc.contributor.author Nasrullah, Muh.
dc.contributor.author Remmang, Hasanuddin
dc.contributor.author Chahyono
dc.date.accessioned 2024-04-26T09:23:04Z
dc.date.available 2024-04-26T09:23:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2460-3767
dc.identifier.issn 2656-6885
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10127
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari iklan, brand image, brand trust, terhadap minat beli konsumen untuk produk kendaraan yang dipasarkan oleh Kalla Toyota Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survei yang bersifat kuantitatif. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan metode uji t dan path analysis. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan baik terhadap Brand Trust ataupun minat beli konsumen berdasarkan uji t yang dilakukan. Selanjutnya untuk Brand Image ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap Brand Trust namun terhadap minat beli konsumen tidak ditemukan pengaruh yang signifikan. Hasil uji t selanjutnya untuk Brand Trust terhadap minat beli konsumen ditemukan pengaruh yang signifikan. Untuk pengujian path analysis menunjukkan adanya pengaruh positif dari Iklan terhadap Minat Beli Konsumen melalui Brand Trust berdasarkan perhitungan total effect yang dihasilkan. Pengujian terakhir menunjukkan adanya pengaruh positif dari Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen melalui variabel Brand Trust. en_US
dc.publisher Indonesian Journal of Business and Management en_US
dc.subject Iklan Media Sosial en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Minat Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account