dc.contributor.author |
Nasrullah, Muh. |
|
dc.contributor.author |
Remmang, Hasanuddin |
|
dc.contributor.author |
Chahyono |
|
dc.date.accessioned |
2024-04-26T09:23:04Z |
|
dc.date.available |
2024-04-26T09:23:04Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.issn |
2460-3767 |
|
dc.identifier.issn |
2656-6885 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10127 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari iklan, brand image, brand trust, terhadap minat
beli konsumen untuk produk kendaraan yang dipasarkan oleh Kalla Toyota Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian
survei yang bersifat kuantitatif. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data pada
penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan metode uji t dan
path analysis. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan baik terhadap Brand
Trust ataupun minat beli konsumen berdasarkan uji t yang dilakukan. Selanjutnya untuk Brand Image ditemukan bahwa
terdapat pengaruh signifikan terhadap Brand Trust namun terhadap minat beli konsumen tidak ditemukan pengaruh yang
signifikan. Hasil uji t selanjutnya untuk Brand Trust terhadap minat beli konsumen ditemukan pengaruh yang signifikan.
Untuk pengujian path analysis menunjukkan adanya pengaruh positif dari Iklan terhadap Minat Beli Konsumen melalui
Brand Trust berdasarkan perhitungan total effect yang dihasilkan. Pengujian terakhir menunjukkan adanya pengaruh positif
dari Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen melalui variabel Brand Trust. |
en_US |
dc.publisher |
Indonesian Journal of Business and Management |
en_US |
dc.subject |
Iklan Media Sosial |
en_US |
dc.subject |
Brand Image |
en_US |
dc.subject |
Brand Trust |
en_US |
dc.subject |
Minat Beli Konsumen |
en_US |
dc.title |
PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |