dc.description.abstract |
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh stres
kerja, lingkungan kerja dan kualitas layanan pada PT. PLN (Persero) Unit
Pelaksana Pelayanan Pelanggan Makassar Selatan. Jenis penelitian ini
menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan
adalah regresi linear berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Populasi dalam penelitian ini adalah 105 orang dan yang menjadi sampel
sebanyak 31 orang.
Hasil dari regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel stres kerja
(X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kualitas layanan dengan
nilai t hitung (-1,469) < t tabel 1,699. Variabel lingkungan kerja (X2) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kualitas layanan dengan nilai t hitung 2,414 > t
tabel 1,669. Hasil F hitung sebesar 4,918 > F tabel 3,33 menunjukkan bahwa
variabel stres kerja dan lingkungan kerja secara bersama berpengaruh signifikan
terhadap kualitas layanan. |
en_US |