PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SDN 2 KOLONODALE KABUPATEN MOROWALI UTARA PROVINSI SULAWESI TENGAH

Show simple item record

dc.contributor.author DUGE, ALEX PINTOR
dc.date.accessioned 2022-10-14T03:21:34Z
dc.date.available 2022-10-14T03:21:34Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517103016
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1071
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa. Penelitian ini di laksanakan di SDN 2 Kolonodale tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan Desain penelitian deskriptif kualitatif. Sampel terdiri dari 2 kelas yaitu kelas IIIa yang berjumlah 26 siswa dan kelas IIIb yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan 3 (tiga) tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Kemudian untuk pengujian keabsahan data menggunakan tri-angulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru dalam meningkatkan kreativitas belajar pada pembelajaran tematik siswa kelas III SDN 2 Kolonodale adalah 1) sebagai pembimbing 2) sebagai model 3) sebagai mentor en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Peran Guru en_US
dc.subject Kreativitas Belajar Siswa en_US
dc.subject Pembelajaran Tematik en_US
dc.title PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SDN 2 KOLONODALE KABUPATEN MOROWALI UTARA PROVINSI SULAWESI TENGAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account