DSpace Repository

PENERAPAN TEKNIK ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SDIT AZZAHRAH GOWA

Show simple item record

dc.contributor.author AULIA
dc.date.accessioned 2022-10-17T03:31:23Z
dc.date.available 2022-10-17T03:31:23Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517103009
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1146
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua sikus. Desain penelitian ini meliputi empat komponen yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas III SDIT Azzahra Gowa yang berjumlah 13 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas yaitu 61,7 pada siklus I dan 86,7 pada siklus II. Pada siklus I hasil observasi aktivitas belajar siswa yaitu 53,65 sedangkan pada siklus II aktivitas belajar siswa mencapai 80,76 dengan kategori baik. Hal ini dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran tematik terjadi peningkatan konsentrasi belajar p en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject teknik Ice Breaking en_US
dc.subject konsentrasi belajar. en_US
dc.title PENERAPAN TEKNIK ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SDIT AZZAHRAH GOWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account