GAMBARAN REGULASI DIRI PADA SISWA SMP MAHAPUTRA TELLO MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Desak Made Ulan
dc.date.accessioned 2022-10-17T06:34:47Z
dc.date.available 2022-10-17T06:34:47Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516091108
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1173
dc.description.abstract Regulasi diri adalah proses seseorang dalam berpikir, mengatur dan bertidak. Regulasi diri merupakan salah satu faktor yang berperan penting sebagai penunjang keberhasilan seseorang dalam meraih hasil belajar yang baik, terutama pada siswa. Siswa yang memiliki regulasi diri tinggi cenderung menunjukkan sikap mandiri, bertanggung jawab dan dapat menuyusun strategi belajar untuk meningkatkan prestasinya. Sebaliknya, siswa yang memiliki regulasi diri rendah cenderung memiliki motivasi belajar yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran regulasi diri siswa SMP Mahaputra Tello di Kota Makassar. Penelitian ini melibatkan 295 responden dengan teknik pengambilan sampel probability sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah skala regulasi diri yang disusun berdasarkan aspek dari Zimmarman (2008) dengan jumlah aitem 16, dengan reliabilitas sebesar 0.776. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan bantuan aplikasi SPSS Statistic 2.1. Hasil penelitian menyatakan bahwa regulasi diri siswa SMP mahaputra berada pada kategori sedang yaitu sebesar 37%, tinggi sebesar 22%dan rendah sebesar 29%. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Regulasi diri en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.title GAMBARAN REGULASI DIRI PADA SISWA SMP MAHAPUTRA TELLO MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account