HUBUNGAN CUSTOMER VALUE DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK MAKE UP PADA MAHASISWI DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author TAUFIQ, FINA NURYANA
dc.date.accessioned 2022-10-18T02:42:04Z
dc.date.available 2022-10-18T02:42:04Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516091110
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1217
dc.description.abstract Setiap manusia memiliki kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, namun seringkali manusia salah dalam memahami antara kebutuhan dan keinginan, mudahnya informasi yang diperoleh semakin menambah nilai dari konsumen yang membuatnya ingin memperoleh barang tersebut yang dapat disebut dengan customer value. Karenanya seringkali mereka melakukan pembelian secara tiba-tiba dan berebihan atau dapat disebut dengan perilaku konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer value dengan perilaku konsumtif produk make up pada mahasiswi di Kota Makassar. Customer Value adalah sebuah pengalaman dan evaluasi dari konsumen terhadap suatu barang atau jasa. Perilaku konsumtif dalam penelitian ini adalah perilaku membeli yang dilakukan oleh seseorang dengan cara tiba-tiba dan berlebihan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah teknik non probability sampling. Alat pengumpulan data manggunakan skala perval (Sweney dan Soutar, 2001) dan skala perilaku konsumtif disusun berdasarkan aspek dari Engel, Blackwell dan Miniard (2018). Karakteristik responden yaitu mahasiswi berusia 18-25 tahun berjumlah 400. Reliabilitas dari skala perval sebesar 0.795 dan skala perilaku konsumtif sebesar 0.874. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat 35.2% atau 143 responden memiliki tingkat customer value pada kategori sedang dan 36.7% atau 147 responden memiliki tingakat perilaku konsumtif pada kategori rendah. Penelitian ini memberikan hasil bahwa berdasakan hasil uji hipotesis diperoleh nilai signifikan sebesar 0.000, dengan taraf signifikan <0.05 sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara customer value dengan perilaku konsumtif. Hasil korelasi pearson sebesar 0.568, yang menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut berkorelasi positif dan searah. Hal tersebut berarti semakin tinggi customer value maka semakin tinggi pula perilaku konsumtif, begitupun sebaliknya. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Perilaku Konsumtif en_US
dc.subject Customer value en_US
dc.subject Produk Make Up en_US
dc.title HUBUNGAN CUSTOMER VALUE DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK MAKE UP PADA MAHASISWI DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account