PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD Negeri 150 PERINDINGAN KECAMATAN GANDANGBATU SILLANAN KABUPATEN TANA TORAJA

Show simple item record

dc.contributor.author FEBI, HERLINA
dc.date.accessioned 2022-10-18T07:46:47Z
dc.date.available 2022-10-18T07:46:47Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517103002
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1254
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan (1) masalah yang terjadi dalam pelaksanaan pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri 150 Perindingan. (2) solusi yang diterapkan dalam menghadapi masalah dalam pelaksanaan pembelajaran tematikk kelas IV SD Negeri 150 Perindingan Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja. Menggunakan pendekatan kualitatif. Data di peroleh dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tematik belum maksimal problematika pembelajaran tematik di SD Negeri 150 Perindingan Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja masih ada. Sedangkan faktor permasalahannya adalah kemampuan siswa yang masih kurang dalam kurang aktif atau antusias, guru yang belum bisa mengelola kelas dengan baik, guru yang kurang menggunakan metode dan model atau strategi, dan sarana prasarana sekolah yang masih belum memadai, penilaian atau evaluasi kurang maksimal, sehingga masih terhambatnya proses pembelajaran tematik. Solusi dari sekolah yaitu guru KKG, mengikuti seminar- seminar atau worshop dan diklat atau pelatihan-pelatihan tentang pembelajaranm tematik. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Problematika Pembelajaran Tematik. en_US
dc.title PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD Negeri 150 PERINDINGAN KECAMATAN GANDANGBATU SILLANAN KABUPATEN TANA TORAJA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account