PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS VII-3 SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SUFIANI
dc.date.accessioned 2022-10-19T08:39:54Z
dc.date.available 2022-10-19T08:39:54Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516102009
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1284
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media animasi terhadap pembelajaran menyimak siswa kelas VII-3 SMP Negeri 35 Makassar. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Instrument penelitian berupa tes pilihan ganda. Peneliti memberikan pretest pada kelas eksperimen. Kemudian, siswa diajarkan dengan menggunakan media animasi. lalu, siswa diberikan posttest. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII-3 sebanyak 30 orang dan siswa kelas VII-9 sebanyak 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media animasi terhadap pembelajaran menyimak siswa kelas VII-3 SMP Negeri 35 Makassar. Dapat dilihat dari hasil perhitungan yang terdapat pada lampiran diperoleh t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 3,771 > 0,254 . Karena t-hitung besar dari t-tabel, maka hipotesis H1 diterima dan hipotesis H0 ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media animasi terhadap pembelajaran menyimak siswa kelas VII-3 SMP Negeri 35 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media Animasi en_US
dc.subject pembelajaran Menyimak en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS VII-3 SMP NEGERI 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account