DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III SDIT AZZAHRAH GOWA

Show simple item record

dc.contributor.author TANJO, JUWITA LA
dc.date.accessioned 2022-10-20T06:45:42Z
dc.date.available 2022-10-20T06:45:42Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517103004
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1350
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kemampuan membaca cepat siswa kelas III SDIT Azzahrah Gowa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian one-group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas III SDIT Azzahrah Gowa dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas III A dan siswa kelas III B SDIT Azzahrah Gowa yang berjumlah 26 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pretest, posttest dan dokumentasi. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes dalam bentuk tes membaca cepat. Teknik analisis data dengan menggunakan teknik statistik inferensial parametrik jenis uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh kemampuan membaca cepat siswa kelas eksperimen karena nilai t hitung ≥ 0,05 t tabel (taraf signifikan derajat kebebasan 20%) Hasil H1 diterima dan H0di tolak karena 10,12 > 1,795, dan kelas kontrol karena nilai t hitung > 0,05 t table (taraf signifikan derajat kebebasan 28%) Hasil H1 diterima dan H0 di tolak karena 8,45 > 1,753 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil kemampuan membaca cepat bahasa Indonesia siswa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran Daring en_US
dc.subject Hasil Kemampuan Membaca Cepat en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III SDIT AZZAHRAH GOWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account