DSpace Repository

ANALISIS PRODUK MIX DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM GUDANG RASA DI MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ANSHAR, MUH. RHIZA
dc.date.accessioned 2022-10-24T01:25:12Z
dc.date.available 2022-10-24T01:25:12Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517012035
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1419
dc.description.abstract Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang tepat digunakan oleh sebuah perusahaan. Dengan menggunakan analisis SWOT, penelitian ini dilakukan perusahaan yang menggeluti dibidang usaha industri martabak yaitu pada UMKM Gudang Rasa Makassar Data yang diperoleh dari hasil data primer, data sekunder. Beberapa metode pengujian yang merupakan langkah-langkah dari uji analisis SWOT, diantaranya yaitu dengan menggunakan Matriks IFAS, Matrik EFAS, serta Diagram SWOT. Nilai hasil dari uji matrik IFAS (2,76) digunakan sebagai sumbuh X (horizontal) pada diagram SWOT dan nilai hasil uji matriks EFAS (2,80) digunakan sebagai sumbuh Y (vertikal) pada diagram SWOT. Hasil SWOT menerangkan bahwa perusahaan berada pada daerah I, dimana pada daerah tersebut menggambarkan bahwa faktor-faktor internal perusahaan dalam keadaan kuat. Hasil analisis SWOT yang digambarkan dengan menggunakan diagram SWOT menunjukkan kondisi perusahaan berada pada Kuadran I, dimana hal tersebut berarti bahwa UMKM Gudang Rasa Makassar berada posisi Growth (berkembang) dan strategi yang dapat dilakukan yaitu strategi pengembangan pasar dan strategi pengembangan produk. Dengan demikian, strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh UMKM Gaudang Rasa Makassar adalah Strategi Agresif, yaitu perusahaan harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Produk Mix Dan Harga en_US
dc.subject Analisis Swot en_US
dc.subject Volume Penjualan en_US
dc.title ANALISIS PRODUK MIX DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM GUDANG RASA DI MAKASSAR en_US
dc.title.alternative (STUDI KASUS DI KOTA MAKASSAR) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account