Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpertasi dalam
meningkatkan mutu pelayanan perizinan khususnya pemberian izin mendirikan
bangunan di Kab.Bulukumba,
Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan
kualitatif dimana data diperoleh dari sejumlah informan baik pemberi layanan
(Petugas) maupun penerima layanan (Masyarakat).
Hasil penelitian mengenai kinerja aparatur pelayanan yang diterapkan
pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten
Bulukumba menunjukkan kinerja aparatur pelayanan Aparatur Pelayanan Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bulukumba
terkait sikap dan perilaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di
Kabupaten Bulukumba atas pengurusan dan penerbitan Izin Mendirikan
Bangunan Pelaksananaannya telah baik namum belum sempurna dan perlu di
tingkatkan lagi kearah yang lebih baik.
Indikator yang mempengaruhi kinerja tingkat aparatur pelayanan pada
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten
Bulukumba adalah tingkat kesadaran masyarakat didalam melakukan
pembangunan di Kabupaten Bulukumba, lokasi dan letak bangunan Pemohon
serta Peraturan Perundang Undangan mengenai Bangunanyang perlu di revisi.