dc.description.abstract |
Mewujudkan kualitas pelayanan publik agar dapat menunjang
penyelenggaraan pemerintahan terkhusus di tingkat Kelurahan yang
dimana harus adanya ketanggapan untuk dapat memberikan pelayanan
secara cepat yaitu dalam penyelesaiaan pengurusan administrasi sesuai
dengan waktu standar oprasional prosedur yang telah ditetapkan serta
tepat dimana ketepatan dalam hal kejelasan informasi terhadap
kelengkapan-kelengkapan administrasi yang harus diketahui. Tujuan
dalam penulisan ini terbagi menjadi dua yaitu untuk mengetahui tingkat
kualitas pelayanan dan tujuan lainnya yaitu untuk mengetahui kualitas
pelayanan terhadap kepuasan masyarakat
. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah
teknik analisis data model Miles & Huberman (dalam Sugiono, 2012),
yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa dapat
dilihat dan dapat dikatakan bahwa pegawai memberikan sebuah
pelayanan yang prima dan maksimal berkaitan dengan proses kegiatan
pelayanan publik kepada masyarakat. Terkhusus dalam proses
pelayanan administrasi dimana sudah adanya sebuah cerminan
pelayanan yang maksimal dari aparatur pemerintah sebagai
penyelenggara pelayanan publik dalam hal kejelasan, kepastian waktu,
kelengkapan saranan dan prasarana, keramahan pelayanan, dan waktu
tunggu yang singkat serta berwujud dalam hal menunjang pelayanan
kepada masyarakat. |
en_US |