dc.description.abstract |
Penelitian ini berfokus pada penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa
melalui kutipan bijak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
dengan kutipan bijak, pemahaman kosakata siswa akan meningkat atau tidak.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian pra eksperimen dengan
memberikan pre-test dan post-test. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII.7
SMP Negeri 35 Makassar tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 20 orang.
Penelitian ini menggunakan program SPSS v.16 yang dapat menunjukkan hasil
analisis peningkatan nilai tes yang signifikan dan dapat membuktikan pengaruh
penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi .000 lebih kecil
dari 0,05 yang berarti penelitian ini berpengaruh signifikan. Oleh karena itu, dapat
disimpulkan bahwa kutipan bijak memiliki pengaruh yang meningkat pada
pemahaman kosakata siswa, dan dapat dilihat bahwa melalui kutipan bijak, siswa
dapat menjadi lebih termotivasi dalam proses pembelajaran. |
en_US |