PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD INPRES LANRAKI 1 KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SINAR, ENJELIN
dc.date.accessioned 2022-11-02T03:48:35Z
dc.date.available 2022-11-02T03:48:35Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103024
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1826
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter pada pemebelajaran tematik di kelas IV SD Inpres Lanraki 1 Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskrptif kualitatif. Subjek penelitian pada peneliatian ini adalah peserta didik, orang tua dan guru. Proses pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik anaslisis data dalam penelitian ini terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Temuan pada penelitian ini menunjukkan penerapan pendidikan karakter meliputi perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran tematik. Proses pelaksanaannya, guru menerapkan pendidikan karakter melalui kegiatan pembelajaran, metode pembelajaran, diskusi, dan penugasan. Pada pembelajaran tematik pada tema 1, Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru ada 4 yaitu religius, disiplin, kerja keras, dan tanggung jawab. Kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan pendidikan karakter adalah faktor dari diri sendiri guru, keadaan sekarang yaitu belajar secara daring dan dukungan orang tua. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pembelajaran Tematik en_US
dc.subject Pendidikan Katakter en_US
dc.subject Penerapan en_US
dc.title PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD INPRES LANRAKI 1 KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account