dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar terhadap
keterampilan bercerita. Penelitian ini di laksanakan di UPT SPF SD Inpres Buttatianang
II Kota Makassar tahun ajaran 2021.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media gambar berpengaruh
terhadap keterampilan bercerita siswa kelas IV. Hal ini menunjukkan bahwa sebelum
menggunakan media gambar pembelajaran keterampilan bercerita tergolong rendah dan
setelah menggunakan media gambar pembelajaran keterampilan bercerita tergolong
tinggi. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa
penggunaan media gambar memiliki pengaruh terhadap keterampilan bercerita kelas IV
UPT SPF SD Inpres Buttatianang II Kota Makassar setelah diperoleh tHitung = 7,134 dan
tTabel = 1,833 maka diperoleh tHitung > t Tabel atau 7,134 > 1,833. |
en_US |