dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Persepsi siswa kelas Vlll
terhadap pembelajaran Online pada mata pelajaran IPA dimasa Pandemi Covid-19
UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian
deskripsi dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru IPA dan
siswa kelas Vlll 8.8 sebanyak 15 orang. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi siswa kelas Vlll
terhadap pembelajaran online pada mata pelajaran IPA dimasa Pandemi covid-19
UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar memiliki Persepsi yaitu Persepsi Positif dan
Persepsi Negatif. Persepsi Positif yaitu Pembelajaran online menjadi salah satu
solusi terbaik dalam pembelajaran jarak jauh, Pembelajaran jarak jauh
menggunakan Wa, Zoom, Google Classroom memberikan efektifitas waktu,
Handphone dan buku paket yang telah disediakan oleh sekolah dianggap lebih
praktis dan menjadi hal utama dalam pembelajaran jarak jauh. Sedangkan Persepsi
Negatif yaitu Pemberian materi kurang bisa diterima dengan baik oleh siswa,
Tidak dapat bertatap muka secara langsung atau interaksi kurang baik pada masa
pandemi covid19, dan Pembelian kuota, gangguan sinyal atau koneksi internet
yang tidak mendukung, serta kurang pemahaman materi. |
en_US |