DSpace Repository

The Effects Of Teachers’ Interpersonal Behavior On Efl Students’ Achievement

Show simple item record

dc.contributor.author Prameswari Nuswantoro, Galuh
dc.date.accessioned 2021-04-14T00:46:44Z
dc.date.available 2021-04-14T00:46:44Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4617107002
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/202
dc.description.abstract Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Plus Budi Utomo Makassar. Ukuran sampel sebanyak 124 siswa ditentukan berdasarkan table Isaac dan Newton. Teknik pengambilan sampel adalah proportionate stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Analisi data dilakukan dengan analsis deskriptif dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 20.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku interpersonal guru yang positif dapat memberikan efek positif pada hasil belajar siswa baik ranah kognitif maupun ranah afektif. Tiga perilaku itu adalah kepemimpinan, membantu / ramah, dan pengertian. Perilaku kepemimpinan secara dominan berkontribusi pada prestasi siswa. Dalam ranah kognitif, aktivitas dan motivasi belajar siswa tergantung pada perilaku guru di kelas, karena guru adalah stimuli yang diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan motivasi belajar siswa. Peningkatan hasil belajar siswa akan tercapai seiring dengan meningkatnya aktivitas dan motivasi belajar siswa. Dalam ranah afektif, sikap interpersonal guru juga dapat memiliki pengaruh positif. Persepsi siswa yang positif tentang perilaku interpersonal guru akan mengarahkan mereka untuk mencapai kinerja yang baik. Hasil belajar yang baik akan terwujud bersama kinerja yang baik. Dalam penelitian ini, sebagian besar siswa menganggap bahwa guru mereka adalah pemimpin yang baik, hampir setengah dari seluruh sampelsiswa menganggap bahwa guru mereka membantu / ramah, dan pengertian. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Sikap Interpersonal en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title The Effects Of Teachers’ Interpersonal Behavior On Efl Students’ Achievement en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account