IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 280 ONGKOE KABUPATEN WAJO

Show simple item record

dc.contributor.author LESTARI, AYU
dc.date.accessioned 2022-11-21T02:28:49Z
dc.date.available 2022-11-21T02:28:49Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103024
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2307
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui implementasi nilai karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa kelas III SD Negeri 280 Ongkoe Kabupaten Wajo. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan penedekatan deskriptif. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas III SD Negeri 280 Ongkoe. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Nilai karakter disiplin dan tanggung jawab di sekolah dasar sangat penting diajarkan kepada siswa, dimana implementasi karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa kelas III bisa dilaksanakan atau diterapkan melalui beberapa indikator dari karakter disiplin dan tanggung jawab itu sendiri yakni, disiplin waktu, disiplin terhadap aturan, disiplin sikap, disiplin menjalankan ibadah, serta bertanggung jawab atas segala perbuatannya, melakukan piket sesuai dengan jadwal, dan mengerjakan tugas dengan baik. Karakter siswa di sekolah dasar memiliki karakter yang berbeda-beda namun dengan adanya kedisiplinan dan tanggung jawab yang diajarkan kepada siswa akan mampu memberikan hal positif bagi siswa yang ada di sekolah dasar. Salah satu hal positif yang dapat dilihat ialah siswa dapat mematuhi peraturan yang ada di sekolah dan siswa memiliki rasa tanggung ketika berada di lingkungan sekolah. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Nilai en_US
dc.subject karakter en_US
dc.subject disiplin en_US
dc.subject tanggung jawab. en_US
dc.title IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 280 ONGKOE KABUPATEN WAJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account