DSpace Repository

PELAYANAN PENJUALAN TIKET KAPAL LAUT DI PT PELNI CABANG MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author HANIFAH, DINAH
dc.date.accessioned 2022-11-23T01:40:04Z
dc.date.available 2022-11-23T01:40:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518021013
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2382
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui SDM dalam pelayanan penjualan tiket kapal laut di PT.Pelni cabang Makassar dan untuk mengetahui penerapan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di PT Pelni cabang Makassar. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam serta analisis dokumen di PT.Pelni Cabang Makassar. Analisis yang digunakan yaitu analisis menurut Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga alur proses yang terjadi secara bersamaan, antara lain reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil menunjukkan bahwa: (1) pelayanan penjualan tiket kapal laut di PT.Pelni Cabang Makassar sudah dapat dikatakan efektif dan efesien, karena konsumen pembeli tiket kapal laut sudah dilayanani dan diarahkan dengan baik, sehingga konsumen atau calon penumpang kapal laut tidak merasa kebingunggan. PT.Pelni cabang Makassar juga sudah melakukan pelayanan dengan semestinya dan mengikuti aturan yang telah di berlakukan oleh pemerintah dan SOP yang berlaku di PT.Pelni itu sendiri. Kejelasan, kepastian waktu, dan tanggung jawab yang dilakukan oleh petugas loket sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku di PT.Pelni Cabang Makassar, dan membuat para konsumen menjadi lebih nyaman saat melakukan transaksi pembelian tiket kapal laut; (2) Sistem informasi managemen di PT.Pelni Cabang Makassar bisa dikatakan sudah berjalan dengan efektif dan efesien, karena dalam hal pengambilan keputusan, pembagian tugas, dan proses komunikasi yang dalam hal ini dilakukan oleh kepala urusan SDM & umum dan beberapa staff melakukan perencanaan secara matang sehingga hal itu dapat menghindari miss komunikasi dan kesalahan dalam pengambilan keputusan. Pembagian tugas yang dilakukan juga melalui seleksi dan pelatihan yang dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam melakukan pekerjaan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject SIM en_US
dc.subject Penjualanan en_US
dc.subject Kapal Laut en_US
dc.title PELAYANAN PENJUALAN TIKET KAPAL LAUT DI PT PELNI CABANG MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account