PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI 6 WAKORUMBA SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.author HASRANAWATI
dc.date.accessioned 2022-11-29T02:01:00Z
dc.date.available 2022-11-29T02:01:00Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103001
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2503
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis karangan narasi dengan menggunakan pendekatan konstruktivisme. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 6 Wakorumba Selatan. Prosedur penelitian ini meliputi 4 tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai ratarata kelas pada siklus I yaitu: 59,4 dan meningkat pada siklus II yaitu: 80,9. Pada siklus I ketuntasan hasil belajar siswa 40% dan ketidaktuntasan hasil belajar siswa 60% sedangkan pada siklus II ketuntasan hasil belajar siswa diketahui sudah mencapai 100%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran keterampilan menulis karangan narasi dengan menggunakan pendekatan konstruktivisme terjadi peningkatan keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SD Negeri 6 Wakorumba Selatan en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pendekatan Konstruktivisme en_US
dc.subject Keterampilan Menulis en_US
dc.subject Karangan en_US
dc.title PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI 6 WAKORUMBA SELATAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account