EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DALAM KEMAMPUAN MENULIS MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SD IT-AZZAHRAH KABUPATEN GOWA

Show simple item record

dc.contributor.author TOKAN, IMELDA
dc.date.accessioned 2022-12-01T06:07:07Z
dc.date.available 2022-12-01T06:07:07Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103012
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2554
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif penggunaan model pembelajaran make a match dalam kemampuan menulis mata pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas IV SD It- Azzahrah Kabupaten Gowa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu One Groups pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 27 siswa yang terdiri dari kelas A 13 0rang siswa dan kelas B 14 orang siswa. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas IV B yang berjumlah 14 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, observasi, tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh, dianalsis dengan menggunakan rumus uji-t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data hitung yaitu nilai t hitung 8,034 dan t tabel yaitu l.782 sehingga t hitung > t tabel artinya H1 diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran make a match efektif dalam kemampuan menulis mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas IV SD It- Azzarah Kabupaten Gowa en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pembelajaran Make a Match en_US
dc.subject Pembelajaran Menulis Mata Pelajaran Bahasa Indonesia en_US
dc.title EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DALAM KEMAMPUAN MENULIS MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SD IT-AZZAHRAH KABUPATEN GOWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account