Show simple item record
dc.contributor.author |
TUKAN, KRISTINA INA TUTO |
|
dc.date.accessioned |
2022-12-05T02:52:48Z |
|
dc.date.available |
2022-12-05T02:52:48Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
4617106003 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2639 |
|
dc.description.abstract |
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru
sekolah dasar di Kabupaten Flores Timur yang berjumlah 39 orang guru dari 4
sekolah dasar. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dalam
bentuk persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan guru sekolah dasar di
Kabupaten Flores Timur dalam mengimplementasikankurikulum 2013 berada
pada kategori “sangat tidak siap” sebesar 0% (0 guru), kategori “tidak siap”
sebesar 33,33% (13 guru), kategori “siap” sebesar 58,97% (23 guru), dan kategori
“sangat siap” sebesar 7,69% (3 guru), sehingga dapat disimpulkan bahwa
kesiapan guru sekolah dasar di Kabupaten Flores Timur dalam
mengimplementasikan kurikulum 2013 masuk dalam kategori “siap” sebesar
66,66%”(26 guru) dan kategori “tidak siap” 33,33% (13 guru). |
en_US |
dc.publisher |
UNIVERSITAS BOSOWA |
en_US |
dc.subject |
Kesiapan |
en_US |
dc.subject |
guru sekolah dasar |
en_US |
dc.subject |
kurikulum 2013 |
en_US |
dc.title |
ANALISIS KESIAPAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI KABUPATEN FLORES TIMUR |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
Show simple item record