ANALISIS KESIAPAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI KABUPATEN FLORES TIMUR

Show simple item record

dc.contributor.author TUKAN, KRISTINA INA TUTO
dc.date.accessioned 2022-12-05T02:52:48Z
dc.date.available 2022-12-05T02:52:48Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4617106003
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2639
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru sekolah dasar di Kabupaten Flores Timur yang berjumlah 39 orang guru dari 4 sekolah dasar. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan guru sekolah dasar di Kabupaten Flores Timur dalam mengimplementasikankurikulum 2013 berada pada kategori “sangat tidak siap” sebesar 0% (0 guru), kategori “tidak siap” sebesar 33,33% (13 guru), kategori “siap” sebesar 58,97% (23 guru), dan kategori “sangat siap” sebesar 7,69% (3 guru), sehingga dapat disimpulkan bahwa kesiapan guru sekolah dasar di Kabupaten Flores Timur dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 masuk dalam kategori “siap” sebesar 66,66%”(26 guru) dan kategori “tidak siap” 33,33% (13 guru). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kesiapan en_US
dc.subject guru sekolah dasar en_US
dc.subject kurikulum 2013 en_US
dc.title ANALISIS KESIAPAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI KABUPATEN FLORES TIMUR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account