Abstract:
Tujuan penelitian yakni kinerja pelayanan publik pegawai pada Polres
Polmandan upaya yang dilakukan dalam penanggulangan tindak pidana pencurian
kendaran bermotorpada Polres Polman. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan metode
deskriftif analitis. Data diperoleh dari sejumlah informan yang terdiri atas:
Kapolres Polman, Wakapolres Polman, Anggota Polres Polmandan Masyarakat
Kabupaten Polman.
Hasil dari penelitian ini yakni: Kinerja pelayanan pegawai di Polres
Polmanterbilang cukup baik. Hal ini berdasarkan hasil penelitian dengan tiga
indikator, yakni: responsivitas anggota atau kemampuan untuk mengetahui dan
memahami kebutuhan maupun keinginan masyarakat kurang baik, responsibiltas
pegawai dimana anggota sudah bertanggung jawab dalam melaksanakan
tugas.Akuntabilitas anggota dimana para anggota di Polres Polmansudah memiliki
keahlian masing-masing dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Upaya yang
dilakukan dalam penanganan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor adalah
upaya prefentif dan represif