dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
produk, harga, tempat/lokasi dan promosi terhadap penjualan air minum isi ulang
pada Depot Air An'nur Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode survei. Data diperoleh melalui observasi, dokumentasi
dan kuesioner yang disebar kepada 40 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel X memiliki nilai
koefisien yang positif,artinya terjadi hubungan positif antara seluruh variabel X
dengan variabel penjualan (Y). Dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel
produk (X1) dan variabel tempat/lokasi (X3) yang berpengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel penjualan (Y) dibuktikan dengan nilai t-hitung
variabel (X1) 4.244 > t-tabel 2.030 dengan nilai signifikansi 000 < 0,05 dan juga
variabel tempat/promosi (X3) dibuktikan dengan nilai t-hitung 2.554 >t-tabel
2.030 dengan nilai signifikansi 0,015<0,05. Dengan demikian, koefisien
determinasi nilai R Square sebesar 0,968. Ini berarti seluruh variabel bebas (X)
berpengaruh secara simultan terhadap variabel penjualan (Y). |
en_US |