PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKRIVITIS SISWA(PBAS) TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD INPRES DAYA KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author FITRIANI M, NUR AZIZAH
dc.date.accessioned 2022-12-13T01:54:03Z
dc.date.available 2022-12-13T01:54:03Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2866
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran berorientasi aktivitas siswa (PBAS) terhadap minat belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Inpres Daya Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Experiment dengan menggunakan metode Quasi Eksperimental (Non-Equivalent Cotntrol Group Design). Sampel penelitian adalah siswa kelas V SD Inpres Daya Makassar yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan angket/kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deksriptif. Analisis awal menggunakan uji validitas, uji normalitas, dan uji linearitas. Kemudian dilanjutkan dengan uji korelasi untuk mengetahui hubungan antara variabel metode pendekatan pembelajaran berorientasi aktivitas siwa (PBAS) dan variabel minat belajar siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran dengan metode pendekatan pembelajaran berorientasi aktivitas siswa (PBAS) berpengaruh terhadap minat belajar siswa kelas V SD Inpres Daya Makassar. Data-data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji-t, dan hasil yang diperoleh adalah thitung 0,000 dan ttabel 0,005, maka thitung > ttabel, sehingga dinyatakan H0 ditolak dan H1 diterima en_US
dc.publisher Unversitas Bosowa
dc.subject METODE PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKTIVIS BELAJAR (PBAS) en_US
dc.subject MINAT BELAJAR SISWA en_US
dc.title PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKRIVITIS SISWA(PBAS) TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD INPRES DAYA KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account