GAMBARAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERISTAS BOSOWA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ISTIQAMA, NUR
dc.date.accessioned 2022-12-13T02:42:15Z
dc.date.available 2022-12-13T02:42:15Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518091110
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2873
dc.description.abstract Self regulated learning merupakan strategi belajar yang dilakukan dimana individu dibimbing mulai dari cara berfikir dan belajar agar dapat mempunyai motivasi kuat untuk belajar dan selalu aktif dalam proses pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bosowa Makassar. Penelitian ini dilakukan pada 243 mahasiswa di Fakultas Psikologi Universitas Bosowa Makassar. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunaka skala self regulated learning berdasarkan teori Zimmerman (2002) dengan nilai reliabilitas 0.845. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Teknik analisis deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bosowa Makassar memiliki self regulated learning pada kategori sedang. Hal ini dibuktikan dari nilai mean yang diperoleh 66.16, berada pada rentang skor antara 62.42 - 69.89 atau 36.2 %. Artinya, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bosowa Makassar dapat merencakanan, mengatur, dan mengontrol aktivitas belajar dengan cukup baik, memiliki motivasi yang baik dan dapat mengarahkan perilakunya dalam menyusun strategi belajar dengan baik, sehingga dapat mencapai tujuan belajar yang diinginkan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Self regulated learning en_US
dc.subject Mahasiswa en_US
dc.title GAMBARAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERISTAS BOSOWA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account