DSpace Repository

PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author KUSNAH, OCTAVIA MAILAL
dc.date.accessioned 2022-12-14T01:48:49Z
dc.date.available 2022-12-14T01:48:49Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518091019
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2915
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap self regulated learning pada mahasiswa di Kota Makassar. Penelitian ini dilakukan terhadap 400 mahasiswa di Kota Makassar. Instrumen pengumpulan data menggunakan skala dukungan sosial berdasarkan teori Cohen & Hoberman (1983) dengan nilai reliabilitas 0,936 dan skala self regulated berdasarkan teori Zimmerman (1989) dengan nilai reliabilitas 0,836. Data dianalisis menggunakan regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap self regulated learning pada Mahasiswa di Kota Makassar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Adapun dukungan sosial teman sebaya mempengaruhi self regulated learning sebesar 0,262 atau (6,9%) dengan koefisien positif. Sehingga semakin tinggi dukungan sosial teman sebaya maka semakin tinggi pula self regulated learning pada Mahasiswa di Kota Makassar, begitupun sebaliknya. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Dukungan Sosial Teman Sebaya en_US
dc.subject Self Regulated Learning en_US
dc.subject Mahasiswa en_US
dc.title PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account