PERSEPSI SISWA TERHADAP GAYA MENGAJAR GURU DAN KORELASINYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 RANTEPAO

Show simple item record

dc.contributor.author EDI, PASTRIA
dc.date.accessioned 2022-12-14T02:31:19Z
dc.date.available 2022-12-14T02:31:19Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103072
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2924
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru dan korelasinya dengan motivasi belajar siswa kelas IV SDN 2 Rantepao tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Siswa yang dipilih adalah siswa kelas IV dengan jumlah sampel 54. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan kuesioner. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS 26. Hasil analisis menunjukkan (1) persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru di SDN 2 Rantepao memiliki kategori baik meliputi:tujuan pembelajaran, metode/gaya mengajar guru, materi dan media pembelajaran, (2) motivasi belajar siswa memiliki kategori baik. Dari hasil ini memberikan pengertian bahwa untuk meningkatkan semangat belajar siswa guru dapat memperbaiki gaya mengajar guru agar menghilangkan kebosanan dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh guru, (3) hubungan antara persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa menurut hasil uji coba korelasi pearson didapat bahwa persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa memiliki hubungan yang positif. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa. en_US
dc.title PERSEPSI SISWA TERHADAP GAYA MENGAJAR GURU DAN KORELASINYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 RANTEPAO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account