dc.contributor.author |
PAHLEPI, REZA |
|
dc.date.accessioned |
2022-12-14T05:40:14Z |
|
dc.date.available |
2022-12-14T05:40:14Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.other |
451710101003 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2967 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang
penggunaan aplikasi Rosetta Stone, apakah kemampuan siswa dapat meningkat
khususnya pada kemampuan menyimak.
Penelitian ini difokuskan pada penelitian deskrptif kualitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 35 Makassar tahun pelajaran
2021/2022 yang berjumlah 298 siswa. Untuk memperoleh sampel, teknik
purposive sampling digunakan untuk mengambil satu kelas sebagai sampel
penelitian yang terdiri dari 26 siswa. Data diperoleh dari teks tertulis. Data
diperoleh dari angket yang diberikan kepada siswa serta tes wawancara.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Rosetta
Stone dapat memberikan siswa minat untuk menyimak berbagai fitur audio
menarik yang tersedia sebagai pembelajaran. Hal ini dapat dilihat pada persentase
rata-rata siswa pada angket dimana siswa merasa penggunaan aplikasi Roetta
Stone ini sangat bermanfaat untuk menunjang kemampuan menyimak siswa.
Artinya, penggunaan aplikasi Rosetta Stone dapat meningkatkan kemampuan
mendengarkan siswa di SMPN 35 Makassar. |
en_US |
dc.publisher |
UNIVERSITAS BOSOWA |
en_US |
dc.subject |
Persepsi siswa |
en_US |
dc.subject |
media pembelajaran (Aplikasi Rosetta Stone) |
en_US |
dc.subject |
menyimak |
en_US |
dc.title |
STUDENTS’ PERCEPTION OF USING “ROSETTA STONE: LEARN LANGUAGE” APPLICATION AS LEARNING MEDIA AT SMPN 35 MAKASSAR |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |