| dc.contributor.author | PAHLEPI, REZA | |
| dc.date.accessioned | 2022-12-14T05:40:14Z | |
| dc.date.available | 2022-12-14T05:40:14Z | |
| dc.date.issued | 2022 | |
| dc.identifier.other | 451710101003 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2967 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan aplikasi Rosetta Stone, apakah kemampuan siswa dapat meningkat khususnya pada kemampuan menyimak. Penelitian ini difokuskan pada penelitian deskrptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 35 Makassar tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 298 siswa. Untuk memperoleh sampel, teknik purposive sampling digunakan untuk mengambil satu kelas sebagai sampel penelitian yang terdiri dari 26 siswa. Data diperoleh dari teks tertulis. Data diperoleh dari angket yang diberikan kepada siswa serta tes wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Rosetta Stone dapat memberikan siswa minat untuk menyimak berbagai fitur audio menarik yang tersedia sebagai pembelajaran. Hal ini dapat dilihat pada persentase rata-rata siswa pada angket dimana siswa merasa penggunaan aplikasi Roetta Stone ini sangat bermanfaat untuk menunjang kemampuan menyimak siswa. Artinya, penggunaan aplikasi Rosetta Stone dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa di SMPN 35 Makassar. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Persepsi siswa | en_US |
| dc.subject | media pembelajaran (Aplikasi Rosetta Stone) | en_US |
| dc.subject | menyimak | en_US |
| dc.title | STUDENTS’ PERCEPTION OF USING “ROSETTA STONE: LEARN LANGUAGE” APPLICATION AS LEARNING MEDIA AT SMPN 35 MAKASSAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |