DSpace Repository

STUDENTS’ PERCEPTION OF USING “ROSETTA STONE: LEARN LANGUAGE” APPLICATION AS LEARNING MEDIA AT SMPN 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author PAHLEPI, REZA
dc.date.accessioned 2022-12-14T05:40:14Z
dc.date.available 2022-12-14T05:40:14Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 451710101003
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2967
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan aplikasi Rosetta Stone, apakah kemampuan siswa dapat meningkat khususnya pada kemampuan menyimak. Penelitian ini difokuskan pada penelitian deskrptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 35 Makassar tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 298 siswa. Untuk memperoleh sampel, teknik purposive sampling digunakan untuk mengambil satu kelas sebagai sampel penelitian yang terdiri dari 26 siswa. Data diperoleh dari teks tertulis. Data diperoleh dari angket yang diberikan kepada siswa serta tes wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Rosetta Stone dapat memberikan siswa minat untuk menyimak berbagai fitur audio menarik yang tersedia sebagai pembelajaran. Hal ini dapat dilihat pada persentase rata-rata siswa pada angket dimana siswa merasa penggunaan aplikasi Roetta Stone ini sangat bermanfaat untuk menunjang kemampuan menyimak siswa. Artinya, penggunaan aplikasi Rosetta Stone dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa di SMPN 35 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Persepsi siswa en_US
dc.subject media pembelajaran (Aplikasi Rosetta Stone) en_US
dc.subject menyimak en_US
dc.title STUDENTS’ PERCEPTION OF USING “ROSETTA STONE: LEARN LANGUAGE” APPLICATION AS LEARNING MEDIA AT SMPN 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account