dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Karakter Gemar
membaca, mandiri, ingin tahu, disiplin dan tanggung jawab Gemintang terhadap
motivasi belajar dan Prestasi belajar siswa Kelas V UPT SPF SDN Maradekaya 2
Kota Makassar. Implementasi Pendidikan Karakter Gemar membaca, mandiri,
ingin tahu, disiplin dan tanggung jawab Gemintang terhadap motivasi dan prestasi
belajar siswa Kelas V UPT SPF SDN Maradekaya 2 Kota Makassar. Subjek
penelitian adalah siswa kelas 5 yang berjumlah 30 orang dengan menggunakan
pendekatan penelitian kuantitatif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
Implementasi Pendidikan Karakter Gemar Membaca, Mandiri, Ingin Tahu,
Disiplin dan Tanggung Jawab GEMINTANG Terhadap motivasi dan Prestasi
Belaja Siswa Kelas V UPT SPF SDN Maradekaya 2 Kota Makassar. Hal ini
dibuktikan dengan adanya motivasi belajar yang dibuktikan dengan angket, pada
buku laporan hasil belajar peserta didik dan prestasi belajar sehingga
menggunakan angket untuk pengumpulan data yang telah diberikan kepada
responden. Terdapat dampak Implementasi Pendidikan Karakter Gemar
Membaca, Mandiri, Ingin Tahu, Disiplin dan Tanggung Jawab GEMINTANG
Terhadap motivasi dan Prestasi Belaja Siswa Kelas V UPT SPF SDN Maradekaya
2 Kota Makassar. Sehingga, Nilai Asymptotic Sig sebesar 0,000 yang artinya
kurang dari Sig alpha yang ditentukan yaitu 5% (0,05) maka ada dampak yang
signifikan dengan Implementasi Pendidikan Karakter Gemar Membaca, Mandiri,
Ingin Tahu, Disiplin dan Tanggung Jawab GEMINTANG Terhadap motivasi dan
Prestasi Belaja Siswa Kelas V. |
en_US |