PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK DI UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SURIANTI
dc.date.accessioned 2022-12-16T05:52:28Z
dc.date.available 2022-12-16T05:52:28Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103006
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3083
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Cooperative Learning tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap hasil belajar IPS peserta didik di UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Posttest-only Control Group Design, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV-A sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model Cooperative Learning tipe Student Team Achievement Divisions dalam peningkatan hasil belajar IPS peserta didik di UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Student Team Achievement divisions (STAD) en_US
dc.subject Hasil Belajar IPS en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK DI UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account