dc.contributor.author |
MF, A. ALIFAH NUR SOSIALITA |
|
dc.date.accessioned |
2022-12-27T03:48:17Z |
|
dc.date.available |
2022-12-27T03:48:17Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
4516091078 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3406 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran kelelahan emotional atau
emotional exhaustion pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi,
mengetahui gambaran prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang
mengerjakan skripsi, dan mengetahui emotional exhaustion dalam memprediksi
prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.
Sampel dari penelitian ini berjumlah 400 orang mahasiswa yang sedang
mengerjakan tugas akhir dari berbagai universitas di Kota Makassar. Instrumen
yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah menggunakan skala emotional
exhaustion dan skala prokrastinasi akademik. Kedua skala tersebut dikonstruksi
sendiri oleh peneliti dengan mengacu pada aspek – aspek emotional exhaustion
yang dikembangkan oleh Maslach (2001) dan prokrastinasi akademik oleh
Ferrari, Johnson, & McCown (1995). Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini ialah analisis regresi sederhana menggunakan aplikasi SPSS 20 for
windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa emotional exhaustion
dapat menjadi prediktor terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang
sedang mengerjakan skripsi (p > 0,05). Kedua variabel ini memiliki hubungan
yang positif, berarti semakin besar kelelahan emosional (emotional exhaustion)
yang dirasakan mahasiswa maka semakin tinggi pula kecenderungan ia
melakukan prokrastinasi akademik. |
en_US |
dc.publisher |
UNIVERSITAS BOSOWA |
en_US |
dc.subject |
Emotional Exhaustion |
en_US |
dc.subject |
Prokrastinasi Akademik |
en_US |
dc.subject |
Mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi |
en_US |
dc.title |
EMOTIONAL EXHAUSTION SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |