PENGARUH METODE STORYTELLING BERBANTUAN LCD PROYEKTOR TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA PESERTA DIDIK SDN 64 MALAKA KABUPATEN MAROS

Show simple item record

dc.date.accessioned 2023-01-10T06:09:25Z
dc.date.available 2023-01-10T06:09:25Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4618106008
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3807
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh penerapan metode storytelling berbantuan LCD proyektor terhadap keterampilan menyimak peserta didik SDN 64 Malaka Kabupaten Maros, (2) pengaruh penerapan metode storytelling berbantuan LCD proyektor terhadap keterampilan berbicara peserta didik SDN 64 Malaka Kabupaten Maros, dan (3) pengaruh penerapan metode storytelling berbantuan LCD proyektor terhadap keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara secara terpadu peserta didik SDN 64 Malaka Kabupaten Maros. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN 64 Malaka semester I tahun ajaran 2020/2021 dengan jumlah peserta didik 19 orang yang terdiri atas 11 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode storytelling berbantuan proyektor dapat berpengaruh terhadap keterampilan menyimak, keterampilan berbicara, dan keterampilan menyimak dan berbicara secara terpadu. Hal ini dibuktikan dengan adanya nilai postest pada peserta didik, nilai ketuntasan belajar nilai postest keterampilan menyimak 72,11% yang sebelumnya pada pelaksanaan pretest (tes awal) hanya sebesar 66,63%, nilai ketuntasan belajar nilai postest keterampilan berbicara 73,53% yang sebelumnya pada pelaksanaan pretest (tes awal) hanya sebesar 64,11%, nilai ketuntasan belajar nilai postest keterampilan menyimak dan berbicara secara terpadu 75,95% yang sebelumnya pada pelaksanaan pretest (tes awal) hanya sebesar 68,42%. Dengan demikian, metode storytelling berbantuan LCD proyektor dapat berpengaruh terhadap nilai keterampilan menyimak, keterampilan berbicara, dan keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara secara terpadu. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Keterampilan menyimak en_US
dc.subject keterampilan berbicara en_US
dc.subject metode storytelling en_US
dc.subject LCD proyektor en_US
dc.title PENGARUH METODE STORYTELLING BERBANTUAN LCD PROYEKTOR TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA PESERTA DIDIK SDN 64 MALAKA KABUPATEN MAROS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account