SISTEM PELAYANAN PUBLIK DALAM PENGURUSAN SURAT IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KOTA LARANTUKA KABUPATEN FLORES

Show simple item record

dc.contributor.author ERAMOLIK, CAHTERINE LUSIA B. M
dc.date.accessioned 2023-01-31T07:34:34Z
dc.date.available 2023-01-31T07:34:34Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517021054
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4297
dc.description.abstract Pelayanan merupakan pelaksanaan hak masyarakat atau konsumen dalam kehidupan masyarakat negara dan masyarakat. Pelayanan publik sebagaimana yang dimuat dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Maka diharapkan pelayanan yang cepat, tepat, mudah, akurat, dan terjangkau oleh masyaarakat sebagai konsumen. Namun pada kenyataanya masih dalam konsep kontekstual yang tidak beranjak dari struktur birokrasi yang panjang, yang memakan banyak waktu dan lebih tinggi biaya yang dikeluarkan. Peneliti merasa tertarik dan penting untuk melihat terkait sistem pelayanan publik dalam pengurusan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Larantuka Kabupaten Flores Timur Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deduktif yang mengkaji fenomena secara umum untuk menemukan hasil secara spesifik. Dalam penelitian kualitatif, analisis data menggunakan cara induktif yakni dari umum ke khusus. Data dalam penelitian ini didapat dari hasil wawancara dan juga dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini ialah Terkait proses pelayanan IMB masih belum dilakukan secara terpadu dalam satu unit pelayanan. Sehingga masyarakat harus datang ke Dinas PUPR, selanjutnya memproses perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Karakteristik budaya organisasi dalam pengurusan IMB yang ada pada Dinas PUPR dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sangat berpengaruh dalam tercapai atau tidaknya tujuan dari organisasi tersebut. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pelayana Publik en_US
dc.subject Izin Mendirikan Bangunan en_US
dc.subject Budaya Organisasi en_US
dc.title SISTEM PELAYANAN PUBLIK DALAM PENGURUSAN SURAT IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KOTA LARANTUKA KABUPATEN FLORES en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account