Abstract:
Makassar salah satu kota terbesar di Indonesia sehingga gaya hidup
konsumtif sudah masuk kedalam berbagai usia dan lapisan masyarakat. Belum
lagi dengan pesatnya perkembangan trend atau mode yang seakan tak terkendali
Ini di lihat dari aktivitasnya berkunjung ke pusat perbelanjaan atau tempat-tempat
yang menyediakan barang-barang yang diinginkan. Khususnya bagi kaum
perempuan aktivitas berkunjungnya ke pusat perbelanjaan atau tempat yang
diinginkan hanya digunakan untuk berjalan-jalan atau membeli suatu barang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Gaya
HidupPerempuan Kota di Mall Ratu Indah Makassar dan faktor-faktor yang
mempengaruhi gaya hidup perempuan serta Untuk mengetahui bagaimana
pengaruh perkembangan Trend atau Mode terhadap Gaya Hidup Perempuan Kota
di Mall Ratu Indah Makassar.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yakni dengan memberika
pertanyaan-pertanyaan kepada 65 Orang responden yang mewakili
populasiPerempuan pengunjung Mall Ratu Indah Makassar.
Dari hasil penelitian didapatkan bahwa, dengan berkembangnya trend atau
mode saat ini yang didukung dengan pesatnya teknologi khususnya media sosial
ternyata sangat berpengaruh terhadap gaya hidup perempuan khususnya
pengunjung Mall Ratu Indah Makassar baik dari segi kepribadian maupuan
kepercayaan diri.