DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TIPE RANTAI KEJADIAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SDN INPRES TANTU KABUPATEN PINRANG

Show simple item record

dc.contributor.author DAUD, DARMAYANTI
dc.date.accessioned 2023-02-08T02:14:53Z
dc.date.available 2023-02-08T02:14:53Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103006
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4478
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Mind Mapping tipe Rantai Kejadian terhadap motivasi belajar IPA pada siswa kelas V SD Inpres Tantu Kabupaten Pinrang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pre-experimental designs. Siswa yang dipilih adalah siswa kelas V dengan jumlah sampel 20 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Purposive yang dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket yang berbentuk esai dengan jumlah 20 nomor. Adapun teknik pengumpulan data berupa tes (pre-tes dan post-test) dan teknik analisis data yang digunakan penelitian menggunakan uji normalitas dan uji-t. Hasil penelitian untuk uji-t diperoleh thitung>ttabel diperoleh (11,457 1,729) maka Ho ditolak dan Hı di terima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Mind Mapping tipe Rantai Kejadian terhadap motivasi belajar IPA pada siswa kelas V SD Inpres Tantu Kabupaten Pinrang. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject model en_US
dc.subject pembelajaran en_US
dc.subject mind mapping en_US
dc.subject tipe en_US
dc.subject rantai kejadian en_US
dc.subject motivasi en_US
dc.subject IPA en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TIPE RANTAI KEJADIAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SDN INPRES TANTU KABUPATEN PINRANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account