DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS II SD INPRES PAJJAIANG II MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ASLAN, ERNANDA
dc.date.accessioned 2023-02-14T01:19:11Z
dc.date.available 2023-02-14T01:19:11Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103032
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4537
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan membaca siswa dengan menggunakan media big book. Penelitian ini dilaksanakan di SD Inpres Pajjaiang II Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan Pre-Experimental Designs. Siswa yang dipilih adalah siswa kelas II dengan jumlah sampel 31 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Purposive yang dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes yang berbentuk esai dengan jumlah 12 nomor. Adapun teknik pengumpulan data berupa tes (Pretes-Posttest) dan teknik analisis data yang digunakan penelitian menggunakan uji normalitas dan uji-t. Hasil penelitian untuk uji normalitas diperoleh bahwa x 2 hitung<x2 tabel yaitu (3,0984<11,1) maka data dinyatakan berdistribusi normal. Hasill penelitian menunjukkan untuk uji-t diperoleh thitung>ttabel diperoleh (10,468>2,042) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media big book dan kemampuan membaca siswa en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media en_US
dc.subject Big Book en_US
dc.subject Kemampuan en_US
dc.subject membaca en_US
dc.subject siswa en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS II SD INPRES PAJJAIANG II MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account