DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARUWISI II KOTA MAKASSAR SKRIPSI

Show simple item record

dc.contributor.author JAJI, MARIA IMACULATA
dc.date.accessioned 2023-02-16T01:24:14Z
dc.date.available 2023-02-16T01:24:14Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515103023
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4598
dc.description.abstract Jenis penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan adanya pengaruh model pembelajaran Make A Macth terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negri Karuwisi II Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-Experimental One Group PretestPosttest. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Karuwisi II Kota Makassar yang berjumlah 24 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan observasi. Data yang di peroleh di analisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penlitian menujukan bahwa skor rata-rata posttest hasil belajar ipa adalah 80,63 berada pada kategori sedang. Hasil analisis uji-t diperoleh t hitung lebih besar di badingkan dengan t tabel (t hitung 2,090> t tabel 2,074) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kelompok siswa yang di belajarkan degan model pembelajaran kooperatif Make a Macth siswa kelas IV SD Negri Karuwisi II Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Make a Macth en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARUWISI II KOTA MAKASSAR SKRIPSI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account