dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Bullying terhadap
kepercayaan diri siswa kelas IV SDN Inpres 117 Kurusumange, Kabupaten
Maros, Sulawesi Selatan, tahun ajaran 2019/2020. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan
analisis sampel adalah siswa kelas IV yang terdiri dari 20 siswa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif.
Siswa yang dipilih adalah siswa kelas IV dengan jumlah sampel 20 siswa, guru
BP dan guru kelas IV. Teknik pengambilan data yaitu dengan cara wawancara,
observasi, teknik angket/ kuesioner dan teknik simak bebas cakap.
Hasil penelitian didapatkan hasil bahwa Dampak bullying terhadap
kepercayaan diri siswa kelas IV SDN Inpres 117 Kurusumange Kabupaten Maros
Sulawesi Selatan tidak berperilaku bullying yang mengkhawatirkan dan masih
dapat di kontrol oleh pihak sekolah. |
en_US |