PENGARUH KELOMPOK TEMAN BERMAIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD KRISTEN ELIM KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author LEPONG, MERSI
dc.date.accessioned 2023-02-17T02:54:46Z
dc.date.available 2023-02-17T02:54:46Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103007
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4658
dc.description.abstract Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Expoct Facto.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kelompok Teman Bermain Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SD KRISTEN ELIM KOTA MAKASSAR sampel penelitian ini adalah siswa kelas VA sebanyak 30 orang .Waktu penelitian pada bulan juli 2018. Proses pengumpulan data dilakukan dengan angket dianalisis dengan statistika deskriptif data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji validasi , uji relibilitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada Pengaruh Kelompok Teman Bermain Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VB SD Kristen Elim Kota Makassar hal ini dapat dilihat dari hasil uji reability angket dimana cronbach’s alfa 0,729 lebih besar dari 0,6, ini menunjukkan bahwa variable x dikatakan realiabel. Selain itu uji hipotesis juga menunjukkan bahwa kelompok teman bermain memiliki pengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan tarif signifikannya <0,05 yaitu 0,001dibantu dengan SPSS V21. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pengaruh Kelompok Teman Bermain Terhadp Prestasi Belajar Siswa en_US
dc.title PENGARUH KELOMPOK TEMAN BERMAIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD KRISTEN ELIM KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account