dc.description.abstract |
Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Expoct Facto.Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui Pengaruh Kelompok Teman Bermain Terhadap Prestasi
Belajar Siswa Kelas V SD KRISTEN ELIM KOTA MAKASSAR sampel
penelitian ini adalah siswa kelas VA sebanyak 30 orang .Waktu penelitian pada
bulan juli 2018. Proses pengumpulan data dilakukan dengan angket dianalisis
dengan statistika deskriptif data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan
uji validasi , uji relibilitas dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada Pengaruh Kelompok Teman
Bermain Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VB SD Kristen Elim Kota
Makassar hal ini dapat dilihat dari hasil uji reability angket dimana cronbach’s
alfa 0,729 lebih besar dari 0,6, ini menunjukkan bahwa variable x dikatakan
realiabel. Selain itu uji hipotesis juga menunjukkan bahwa kelompok teman
bermain memiliki pengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar yang
ditunjukkan tarif signifikannya <0,05 yaitu 0,001dibantu dengan SPSS V21. |
en_US |