DSpace Repository

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN METODE SCRAMBLE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI NUSA HARAPAN PERMAI MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ANDRIANI, RESKI SURAL
dc.date.accessioned 2023-02-21T01:36:44Z
dc.date.available 2023-02-21T01:36:44Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103107
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4732
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripsikan peningkatan hasil belajar keterampilan membaca pemahaman dengan metode scramble pada kelas IV SDN Nusa Harapan Permai. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SD Nusa Harapan Permai berjumlah 23 orang siswa yang terdiri dari 12 orang perempuan dan 11 orang laki-laki pada tahun ajaran 2017/2018 semester ganjil pada mata pelajaran Bahasa Indonesi. Data hasil observasi dianalisis secara kualitatif,sedangkan dari hasil kemampuan belajar siswa berupa pemberian tes,dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. Pada siklus I nilai rata-rata dicapai 69,13% pada siklus II nilai ratarata mencapai 78,26% mengalami peningkatan sebesar 11% dari siklus I. Dari hasil yang diperoleh, dapat diambil simpulan bahwa penggunaan metode scramble dapat meningkatkan hasil belajar membaca siswa. Berdasarkan hasil penelitian, maka guru disarankan untuk menggunakan metode scramble karena terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject scramble en_US
dc.subject membaca pemahaman en_US
dc.subject keterampilan en_US
dc.title PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN METODE SCRAMBLE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI NUSA HARAPAN PERMAI MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account