DSpace Repository

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD INPRES PANAIKANG II/1 KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SARMIA
dc.date.accessioned 2023-02-21T02:31:40Z
dc.date.available 2023-02-21T02:31:40Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515103020
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4754
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inside outside circle terhadap hasil belajar IPA kelas V SD Inpres Panaikang II/1 Kota Makassar tahun ajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental design bentuk One-Group Pretest-Postest. Sampel terdiri 1 kelas yang berjumlah 24 siswa. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen dengan dengan pre-experimental designs. Siswa yang dipilih adalah siswa kelas V dengan jumlah sampel 24 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh yang dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti. Adapun teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan tes (pretest-postest) dan teknik analisis data peneliti menggunakan uji-t. Hasil penelitian untuk uji-t diperoleh thitung < ttabel diperoleh ( 12,51 > 2,074) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inside outside circle efektif terhadap hasil belajar IPA kelas V SD Inpres Panaikang II/1 Kota Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject model pembelajaran en_US
dc.subject inside otside circle en_US
dc.subject hasil belajar IPA en_US
dc.title EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD INPRES PANAIKANG II/1 KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account