DSpace Repository

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA UNIVERSITAS BOSOWA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author NASRIATI, ASMENA
dc.date.accessioned 2023-03-02T01:38:28Z
dc.date.available 2023-03-02T01:38:28Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516013052
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4930
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Perilaku Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Universitas Bosowa Makassar. Jumlah Populasi dalam penelitian ini adalah 88 mahasiswa akuntansi angkatan 2017 yang masih aktif di Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa Makassar. Dari jumlah keseluruhan tersebut, peneliti menyebarkan kuesioner online Ke 88 Mahasiswa. Dari total keseluruhan kuesioner yang disebarkan memiliki tingkat Pengembalian (68,81 %). Sehingga jumlah kuesioner yang dapat digunakan untuk analisis penelitian sebanyak 60 responden. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical product and Service Solutions) Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Yang di tunjukkan oleh nilai thitung = 4,714 > ttabel = 2,002 maka kecerdasan emosional berpengaruh positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002 < 0,05 menunjukkan angka yang signifikan. 2) perilaku belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Yang di tunjukkan oleh niai thitung = 2,391 > ttabel = 2,002 maka perilaku belajar berpengaruh positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,007 < 0,05 menunjukkan angka yang signifikan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kecerdasan Emosional en_US
dc.subject Perilaku Belajar en_US
dc.subject Tingkat Pemahaman Akuntansi. en_US
dc.title PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA UNIVERSITAS BOSOWA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account