DSpace Repository

THE EFFECT ON USING WORDS CATEGORY METHOD IN LEARNING VOCABULARY AT SMPN 35 MAKASSARTHE EFFECT ON USING WORDS CATEGORY METHOD IN LEARNING VOCABULARY AT SMPN 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author INTAN, HELMIANA
dc.date.accessioned 2023-03-09T06:08:24Z
dc.date.available 2023-03-09T06:08:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4512101048
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5123
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan kelompok kata dapat meningkatkan belajar kosa kata siswa kelas VII SMPN 35 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental (total sampling technique) dengan memilih satu kelas untuk diberikan pre-test, post-test dan treatment. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII yang terbagi ke dalam sembilan kelas pada angkatan 2017/2018, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.7 yang terdiri dari 30 siswa. Hasil analisa data pada pre-test dan post-test menunjukkan bahwa nilai untuk t-tesnya adalah 12.24 sedangkan untuk nilai t- table adalah 2.045 atau (12.24>2.045). t-table adalah nilai acuan, dan dalam penelitian ini t-test lebih tinggi dari nilai t-table. Dengan demikian tampak bahwa penerapan metode ini memberikan pengaruh yang sangat baik, sehingga perubahan-perubahan dapat dilihat pada post-test. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan kosakata siswa kelas VII.7 SMPN 35 Makassar meningkat secara significant. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject kelompok kata en_US
dc.subject belajar kosakata. en_US
dc.title THE EFFECT ON USING WORDS CATEGORY METHOD IN LEARNING VOCABULARY AT SMPN 35 MAKASSARTHE EFFECT ON USING WORDS CATEGORY METHOD IN LEARNING VOCABULARY AT SMPN 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account