dc.description.abstract |
Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi impulse
buying pada pengunjung Ramayana Departement Store Makassar. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dalam strategi
pemasaran price discount (potongan harga), sales promotion (promosi penjualan), instore display (pajangan dalam toko) untuk menarik impulse buying (pembeli tidak
terencana).
Untuik mencapai tujuan tersebut, metode penelitian yang digunakan bersifat
kuantitatif, deskriptif, dan regresif linear berganda dengan bantuan SPSS 17
(Statistical product and Service Solution). Dan jumlah sampel yang digunakan adalah
30 responden. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah impulse
buying (pembeli tidak terencana) sedangkan variabel dependen price discount
(potongan harga), sales promotion (promosi penjualan), in-store display (pajangan
dalam toko). Data penelitian didapatkan melalui pengunjung PT Ramayana
Departement Store Makassar dan tentunya masyarakat lokal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang
dilakukan pada PT Ramayana Departement Store AP Pettarani Makassar price
discount (potongan harga), sales promotion (promosi penjualan), in-store display
(pajangan dalam toko) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan impulse
buying (pembeli tidak terencana) |
en_US |