DSpace Repository

Pengaruh Teknik Pembelajaran Ice Breaking (Gobidermen) terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 26 Mangkaca Pangkep

Show simple item record

dc.contributor.author Amir, Siti Rahmaniah
dc.date.accessioned 2023-03-21T07:15:03Z
dc.date.available 2023-03-21T07:15:03Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103037
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5519
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Teknik Pembelajaran Ice Breaking (Godibermen) Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V pada Sekolah Dasar Negeri 26 Mangkaca di Kabupaten Pangkep. Jumlah Sampel pada penelitian sebesar 64 Siswa, yang terbagi menjadi masing-masing 32 siswa perkelompok. Metode Penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan analisis data menggunakan teknik penskoran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada kelas eksperimen post test meningkat menjadi 77,84 yang sebelumnya atau pada pre test hanya 36,86. Berdasarkan hasil uji t-test nilai t-hitung 10,393>1.697 nilai ttabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa teknik pembelajaran ice breaking (godibermen) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar Matematika pada peserta didik kelas V. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Teknik Pembelajaran Ice Breaking en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.title Pengaruh Teknik Pembelajaran Ice Breaking (Gobidermen) terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 26 Mangkaca Pangkep en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account