dc.description.abstract |
Pada pelaksanaan implementasi program permasalahan dalam penelitian
ini difokuskan pada pelayanan mengenai surat keterangan pindah, surat
keterangan ahli waris, surat keterangan tidak mampu di kantor kecamatan Tikke
Raya diukur berdasarkan indeks kepuasan masyarakat yang belum diketahui.
Penelitian Umum ini Bertujuan Untuk mengetahui proses pelayanan serta
kepuasaan masyarakat yang menerima jasa layanan di Kantor Kecamatan Tikke
Raya Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.
Penelitian ini menggunakan teknik mix method. Dimana kualitatif yaitu
Melakukan Wawancara dengan Informan. Kuantitatif adalah mengembangkan
metode perhitungan, teori atau hipotesis yang berhubungan dengan fenomena
sosial serta proses pengukurannya merupakan bagian yang sangat sentral dalam
penelitian kuantitatif, maka dengan itu hal ini memberikan hubungan yang
fundamental antara pengamatan empiris dan kuantitatif yang di pergunakan sangat
baik dengan ilmu alam maupun sosial.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan publik di Kantor
Kacamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat
menujukan kualitas pelayanan yang baik dari survei kepuasan masyarakat maupun
dari wawancara di Instasi Pemerintahan Daerah Kacamatan Tikke Raya serta
mutu Pelayanan di Kantor Kacamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu
Provinsi Sulawesi Barat adalah kategori B, yakni kinerja pelayanan yang ada
pada kantor Kacamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu berada pada kategori
BAIK. |
en_US |