dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan Peningkatan Kemampuan
Menulis Karangan Deskripsi dengan Menggunakan Media Gambar pada
Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 25 Makassar. Penelitian ini merupakan
Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian seluruh siswa kelas VII-2
SMP Negeri 25 Makassar. Dalam penelitian ini digunakan teknik
pengumpulan (dengan cara melakukan tes kemampuan menulis karangan
deskripsi dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas VII-2
SMP Negeri 25 Makassar. Data diperoleh dengan menggunakan
observasi dan teknik tes.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menulis
karangan deskripsi dengan menggunakan media gambar pada siswa
kelas VII-2 SMP Negeri 25 Makassar hasilnya mengalami peningkatan.
Untuk itu dapat dilihat, pada siklus I siswa yang mendapat nilai baik ada 5
orang, siswa yang dapat nilai cukup baik ada 5 orang, siswa yang
mendapat nilai kurang 10 orang, dan yang mendapat nilai sangat kurang
ada 10 orang dengan presentase ketuntasannya 16,66%. Setelah
dilakukan perbaikan pada siklus II siswa yang mendapat nilai sangat baik
1 orang, siswa yang mendapat nilai baik ada 23 orang, siswa yang dapat
nilai cukup baik ada 4 orang, siswa yang mendapat nilai kurang ada 2
orang, dan yang mendapat nilai sangat kurang tidak ada dengan
presentase ketuntasannya 80%. |
en_US |