DSpace Repository

THE APPLICATION OF RECIPROCAL METHOD OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT NINTH YEAR STUDENTS OF SMP NEGERI 19 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author HAMZAH, ADELINA
dc.date.accessioned 2023-08-04T01:48:15Z
dc.date.available 2023-08-04T01:48:15Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.other 4510101084
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6678
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metode reciprocal dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami isi bacaan, memprediksi, membuat ringkasan pada setiap paragraf dan mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi siswa dalam memahami isi bacaan atau wacana.. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilakukan pada siswa SMP Negeri 19 Makassar. Dalam penelitian ini jumlah populasi adalah siswa kelas IX yang berjumlah 172 siswa yang terbagi.ke dalam 5 kelas. Peneliti memilih sampel kelas IX.M yang berjumlah 26 siswa. Tujuan peneliti memilih siswa kelas IX.M sebagai subjek penelitian karena rata – rata siswa pada kelas ini masih kurang mampu dalam memahami teks bacaan bahasa Inggris dengan baik. Hasil analisis data pada pre - test dan post-test menunjukkan bahwa nilai T-test adalah 9.65 dan nilai T-table 2.060. Berarti nilai T-test lebih bagus dari pada T-table atau (9.65 > 2.060). Hal itu menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan pada akhir penelitian meningkat. Hal ini dapat teridentifikasi dengan adanya hasil perbedaan yang signifikan antara pre-test (4.7) dan post-test (7.3). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode reciprocal yang diujicobakan di SMP Negeri 19 Makassar ternyata cukup berhasil. Tampak bahwa kemampuan bahasa Inggris siswa dalam memamahi teks bacaan yang semula masih rendah menjadi baik setelah metode ini diujicobakan pada siswa kelas IX.M di SMP Negeri 19 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject The Application of Reciprocal Method en_US
dc.subject of Students’ Reading Comprehension en_US
dc.subject at the Ninth Year Students of SMP Negeri 19 Makassar en_US
dc.title THE APPLICATION OF RECIPROCAL METHOD OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT NINTH YEAR STUDENTS OF SMP NEGERI 19 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account